1. Jelaskan apa yang anda ketahui tentang juadran profesi dan cantumkan gambarnya ?
2. Apa perbedaan kesan dan citra ?
3. Bagaimana anda menjalin hubungan baik dengan konsumen serta teknik menjual seperti apa yang akan mana terapkan jika memiliki bisnis ?
Jawaban :
dalam buku Cashflow Quadrant, Robert Kiyosaki membagi profesi menjadi 4 kuadran. Yaitu :
1. Kuadran Employee
Kuadran Employee adalah kuadran pekerja. Orang-orang di kuadran ini bekerja untuk orang lain.
Jika sekarang anda bekerja di sebuah kantor, maka anda masuk ke dalam kuadran Employee.
2. Kuadran Self-employed
Self-employed adalah orang yang bekerja untuk dirinya sendiri. Tidak memiliki bos dan tidak memiliki bawahan.
Jika sekarang anda full time sebagai freelancer, maka anda termasuk di kuadran ini.
3. Kuadran Business Owner
Business owner adalah mereka yang sudah memiliki sistem yang bekerja untuk dirinya.
Jika sekarang anda memiliki sistem yang tetap bisa memberi penghasilan meskipun anda tidak bekerja, maka anda termasuk di kuadran ini.
4. Kuadran Investor
Di kuadran ini, uang anda yang bekerja untuk anda.
Anda tidak lagi butuh sistem aplalagi bekerja, karena uang anda sudah bekerja untuk anda.
2. Perbedaan kesan dalam bisnis adalah b
agaimana orang menilai Anda dan karyawan Anda merefleksikan apa yang mereka pikirkan tentang bisnis Anda. Pilih dengan bijak yang mewakili wajah perusahaan Anda, dan pastikan mereka memahami pentingnya membuat kesan bisnis pertama yang baik. sedangkan citra dalam bisnis adalah citra perusahaan merupakan salah satu aset terpenting yang selayaknya harus terus menerus dibangun dan dipelihara. Citra yang baik merupakan perangkat kuat, bukan hanya untuk menarik konsumen dalam memilih produk atau perusahaan, melainkan juga dapat memperbaiki sikap dan kepuasan pelanggan terhadap perusahaan.
3. Cara membuat hubungan yang baik dengan pelanggan adalah :
1. Dapatkan kontak mereka
2. Mintalah feedback dari pelanggan
3. Luangkan lebih banyak waktu dengan pelanggan
4. Mengatasi Masalah
5. Selalu menepati janji kepada pelanggan
6. Jadilah seorang ahli dan kuasai produk anda
7. Kumpulkan dan gunakan testimonial dan bukti sosial
8. Komunitas mendekatkan pelanggan dengan kita
9. Gunakan sistem CRM untuk manajemen hubungan pelanggan
10. Tawarkan program loyalitas kepada pelanggan
Teknik yang akan saya berikan pada saat menjalankan bisnis adalah dengan menarik pelanggan dengan memberikan solusi, percaya diri dan apa yang dilakukan hari ini adalah untuk membantu pelanggan, buat koneksi secara personal, kolaborasi dengan calon pelanggan, mendengarkan calon pelanggan, edukasi pelanggan dengan ide dan perpektif baru, mengerti apa yang calon pelanggan butuhkan dan membantu calon pelanggan menghadapi rintangan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar